Liga Inggris Pilihan

Sabtu, 17 November 2018 - 10:26 WIB

1 tahun yang lalu

logo

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

Di antara klub-klub kelas dunia Eropa lain, Manchester United memiliki pekerjaan rumah yang paling berat pada musim ini. Sejauh ini, performa mereka masih inferior, MU juga mempunyai deretan pemain yang kontraknya bakal kedaluwarsa di musim panas 2019.

Ada sejumlah 12 pemain United yang bakal habis kontrak sebelum Luke Shaw dan Marouane Fellaini baru-baru ini menadatagnani kontrak baru. Tetap saja, ada sepuluh pemain yang masa depannya di Old Trafford masih belum jelas. Siapa saja yang wajib dipertahankan dan siapa yang akan dilepas?

Seperti dilansir dari Goal, berikut daftarnya:

>> Baca:
8 Pemain Ini Meraih Sukses Setelah Dibuang Jose Mourinho
Gaji Pemain Manchester United Musim 2018/2019

David De Gea

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini | Standard.co.uk

Posisi: Kiper
Usia: 28 tahun
Klub peminat: Paris Saint-Germain, Real Madrid
Kisaran harga jual: 70 juta euro

De Gea merupakan palang terakhir United yang sering diandalkan beberapa tahun terakhir. Selain di MU, De Gea juga pilihan utama di timnas Spanyol. Sering menjadi juru selamat MU dari gelontoran serangan lawan, dapat dipastikan kalau manajemen MU akan serius mempertahankan kiper utamanya itu.

Phil Jones

Posisi: Bek tengah
Usia: 26 tahun
Klub peminat: Arsenal, Tottenham
Market value: 20 juta euro

Saat ini Jones bukan merupakan pilihan utama. Ia kerap diandalkan jika pemain macam Victor Lindelof, Eric Bailly atau Chris Smalling mengalami cidera. Untuk ukuran senior, Jones merupakan penerima upah terendah di tim saat ini, hanya 50.000 paun.

Chris Smalling
Posisi: Bek tengah
Usia: 28 tahun
Klub peminat: Everton, Wolverhampton
Market value: 18 juta euro

Sejauh musim 2018/2019 Smalling cukup diandalkan menjaga jantung pertahanan United. Tercatat, dia sudah tampil di 17 pertandingan semua kompetisi. Dengan ini, United mestinya serius mempertimbangkan proposal kontrak baru untuk mantan pemain Fulham tersebut.

Matteo Darmian
Posisi: Bek kanan
Usia: 28 tahun
Klub peminat: Juventus, Lazio, AC Milan
Market value: 10 juta juta euro

Menjual Darmian menjadi pilihan yang tepat bagi MU dan sang pemain. Sejauh ini Darmian hanya tampil sekali di Liga Primer. Jika dijumlahkan semua kompetisi, dia hanya tampil dua kali. Dengan usianya yang masuk periode matang, seharusnya Darmian pergi ke tempat yang lebih menjamin garansi bermain, termausk di Lazio atau di Milan yang tertarik merekrutnya. Hal ini juga positif untuk United yang harus menggaji Darmian tiap minggunya di atas 50 ribu paun.

Antonio Valencia
Posisi: Bek kanan
Usia: 33 tahun
Klub peminat: –
Market value: 8 juta euro

Masih belum matangnya Diogo Dalot, dan sering memaksakan Ashley Young main bukan di posisi aslinya, Antoio Valencia seharusnya dikontrak setahun. Kecuali kalau mau membeli bek kanan hebat di bursa transfer Januari nanti.

Ashley Young
Posisi: Bek kiri/kanan
Usia: 33 tahun
Klub peminat: AS Roma
Market value: 7 juta euro

Sama seperti Valencia, tambahan kontrak setahun untuk Young menjadi pilihan yang tepat. Apalagi Young merupakan pemain versatile yang bisa main di posisi mana saja.

Ander Herrera
Posisi: Gelandang tengah
Usia: 29 tahun
Klub peminat: Inter Milan, Athletic Bilbao
Market value: 30 juta euro

Konon, terdengar kalau Ander Herrera dan Juan Mata kontraknya diperpanjang, maka De Gea juga akan memperpanjang kontraknya. ini berita positif buat MU, terlebih Herrera cukup diandalkan di partai-partai tertentu. Masih ingat bagaimana Herrera ‘menyimpan’ Eden Hazard di sakunya di pertandingan melawan Chelsea musim lalu?

Juan Mata
Posisi: Gelandang serang
Usia: 30 tahun
Klub peminat: Arsenal, Juventus, Valencia, Barcelona
Market value: 30 juta euro.

Kasusnya mirip Herrera. Mata juga merupakan pemain kreator di lini tengah MU, jika dia pergi, United hanya memiliki Paul Pogba untuk pemain setipe.

Andreas Pereira

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

10 Pemain Manchester United yang Kontraknya Berakhir Musim Ini

Posisi: Gelandang serang
Usia: 22 tahun
Klub peminat: Valencia
Market value: 8 juta euro

Pemain muda potensial yang beberapa tahun terakhir kerap dipinjamkan di berbagai klub. Musim ini Pereira memiliki peran pengganti sekaligus sebagai pemain yang mengisi kedalaman tim. Dengan usia yang masih muda dan potensi yang besar, manajemen seharusnya berfikir untuk terus mempertahankannya.

Anthony Martial
Posisi: Penyerang, sayap kiri
Usia: 22 tahun
Klub peminat: Juventus, PSG, Tottenham, Bayern, Atletico, Inter
Market value: 60 juta euro

Masih 22 tahun, dan dalam beberapa pertandingan terakhir terus mencetak gol. Bahkan, pemain sekelas Alexis Sanchez saja belum bisa bermain baik; sudah seharusnya posisi sayap kiri jadi milik Martial.

Foto: FTB90

Artikel ini telah dibaca 867 kali

Baca Lainnya