Sadio Mane
Sadio Mane

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain

Diposting pada

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain – Metz adalah salah satu klub medioker yang bemain di Perancis. Mereka belum pernah memenangkan titel apapun di divisi teratas. Di abad ke-21 ini mereka malah sibuk bolak-balik naik turun kasta dari Ligue 1 ke Ligue 2 dan sebaliknya.

Meskipun begitu, Metz bukan klub sembarangan. Ada beberapa nama top yang sempat bermain untuk Metz. Eks trio Arsenal Robert Pires, Sylvain Wiltord dan Emmanuel Adebayor adalah beberapa nama yang masa mudanya pernah bermain untuk Metz. Tak ketinggalan juga eks Manchester United, Louis Saha.

Baca: 11 Klub Dengan Sponsor Jersey Termahal Di Dunia Saat Ini

Beberapa pemain aktif top saat ini juga pernah bermain untuk Metz. Siapa saja mereka? Berikut Baberbol rangkum untuk kamu, seperti dikutip dari Squawka.

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain

Penjaga gawang: Ludovic Butelle

Usia: 36
Klub saat ini: Angers
Penampilan di Metz: 53

Butelle bergabung dengan Metz saat masih remaja. Setelah menunjukkan kematangan melebihi usianya, pemain Prancis itu kemudian hijrah ke Valencia. Bersama Valencia karier Butelle biasa-biasa saja dan kembali ke Perancis untuk membela Angers.

Bek kanan: Bouna Sarr

Usia: 28
Klub saat ini: Marseille
Penampilan di Metz: 96

Sarr adalah salah satu bek sayap berbakat yang pernah dimiliki Metz. Sarr meninggalkan Stade Saint-Symphorien untuk klub yang lebih mapan Marseille pada 2015. Keputusan Sarr itu terbukti bagus, Ia saat ini merupakan pemain reguler Marseille dan sempat membawa klub mencapai babak final Liga Eropa pada musim 2017/2018.

Bek tengah: Kalidou Koulibaly

Usia: 28
Klub saat ini: Napoli
Penampilan Metz: 46

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain
Kalidou Koulobaly. Foto: Squawka

Saat ini merupakan salah satu bek yang memiliki nilai tinggi di Eropa. Kalidou Koulibaly memulai kariernya di Metz, melewati akademi dan membuat hampir 50 penampilan sebelum pindah ke Genk di Belgia. Pemain berusia 28 tahun ini secara konsisten dikaitkan dengan klub-klub besar di Inggris, meskipun rumor cuma sekadar rumor. Jika tetap bertahan di Napoli, Koulibaly mungkin akan menjadi legenda di sana.

Bek tengah: Moussa Niakhate

Usia: 24
Klub saat ini: Mainz
Penampilan di Metz: 35

Niakathe hanya semusim bermain untuk Metz setelah dia tidak mampu menghindarkan Metz dari jurang degradasi di kompetisi Ligue 1 musim 2017/18. Setelah terdegradasi, Niakathe akhirnya pergi ke Mainz karena tidak mau main di kasta kedua Perancis. Saat ini Niakathe menjadi figur penting bersama klub asal Jerman tersebut.

Bek kiri: Gaetan Bong

Usia: 31
Klub saat ini: Nottingham Forest
Penampilan di Metz: 20

Gaetan Bong hanya membuat 20 pertandingan bersama Metz. Ia kemudian pindah ke klub Perancis lainnya,Valenciennes. Di sana Bong tampil reguler dan mengoleksi di atas seratus penampilan. Dirinya kemudian pindah ke Olympiacos, Wigan, dan Brighton. Saat ini Bong sedang berjuang membawa Nottingham Forest promosi ke Premier League.

Gelandang tengah: Miralem Pjanic

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain
Miralem Pjanic. Foto: Squawka

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Miralem Pjanic tumbuh melalui akademi Metz sebelum menjadi salah satu gelandang paling berbakat di Eropa. Setelah tampil bagus bersama Lyon dan Roma, pemain internasional Bosnia dan Herzegovina sekarang menjadi pengatur serangan Juventus.

Pjanic adalah salah satu pemain yang memutuskan untuk meninggalkan Metz setelah mereka terdegradasi ke Ligue 2.

Gelandang tengah: Florent Mollet

Usia: 28
Klub saat ini: Montpellier
Penampilan di Metz: 54

Satu lagi pemain yang pindah setelah Metz terdegradasi, Mollet. Mollet saat ini merupakan pemain Montpellier. Sepanjang bermain di Metz pemain Prancis itu mencetak delapan gol – di musim pertamanya bersama Montpellier dia juga mencetak delapan gol.

Sayap kanan: Ismaila Sarr

Usia: 22
Klub saat ini: Watford
Penampilan di Metz: 33

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain
Ismaila Sarr. Foto: Squawka

Ismaila Sarr merupakan rekor pemain termahal Watford, Ia didatangkan pada musim panas lalu sekitar 30 juta paun. Jika kamu ingat, Sarr merupakan pemain yang paling menonjol saat timnya, Watford menundukkan Liverpool yang sedang tidak terkalahkan di Premier League.

Dalam laga itu Opta mencatat, Sarr mampu membuat enam tembakan sepanjang laga dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sarr juga melakukan 45 sentuhan dan 26 operan selama berada di lapangan.

Jauh-jauh ke belakang, ternyata Stade Rennais membeli Sarr dari Metz dengan harga yang cukup mahal juga, 15 juta euro.

Sayap kiri: Franck Ribery

Usia: 36
Klub saat ini: Fiorentina
Penampilan di Metz: 22

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain
Frank Ribery. Foto: Squawka

Ribery adalah pemain yang paling merasakan kesuksesan setelah meninggalkan Metz. Pemain Perancis itu memenangkan 9 titel Bundesliga dan Liga Champions bersama Bayern Munchen serta mampu konsisten berada di level teratas selama 12 tahun bersama Bavarian.

Ribery hanya menghabiskan satu tahun di Metz, mencetak dua gol di sana sebelum pindah ke Galatasaray, kemudian Marseille, dan pindah ke Bayern.

Striker: Sadio Mane

Usia: 27
Klub saat ini: Liverpool
Penampilan di Metz: 23

Sadio Mane ditemukan bakat pemandu Metz di Generation Foot Academy di Senegal. Mane kemudian sering tampil bersama Metz meski usianya masih remaja. Mane kemudian mengindahkan Red Bull Salzburg saat ingin memakai jasanya.

Kini Mane merupakan pemain Liverpool yang sudah merasakan berbagai gelar bergengsi di level klub termasuk Liga Champions. Musim 2019/2020 dirinya dan Liverpool berpeluang besar meraih titel Premier League.

Line Up Metz Jika Mereka Tidak Menjual Pemain
Sadio Mane. Foto: Getty

Striker: Habib Diallo

Usia: 24
Klub saat ini: Metz
Penampilan di Metz: 112

Habib Diallo satu-satunya pemain dalam daftar ini yang sekarang bermain untuk Metz. Musim ini Diallo tampil apik, Ia telah mencetak 12 gol dalam 26 penampilan Ligue 1 musim ini dan saat ini sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Leeds United.

Gambar Gravatar
Bisa ditemui di Twitter @loblogdeubin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *