Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal
Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal

Daftar Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal di Dunia 2020

Diposting pada

Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal – Apparel merupakan perlengkapan yang sangat penting dalam dunia sepakbola.

Selain berguna bagi klub, apparel juga penting bagi para pemain. Biasanya beberapa merek apparel akan menyediakan sepatu, pelindung kaki, dan kebutuhan lain untuk menunjang performa pesepak bola di lapangan.

Merek apparel terkenal seperti Nike, Adidas, atau Puma biasanya tidak ragu menjalin kontrak puluhan jutaan paun selama satu musim dengan klub-klub papan atas Eropa.

Baca: Pemilik Klub Sepakbola Terkaya di Dunia 2020

Dilansir dari Detik, di antara enam kompetisi teratas Eropa saat ini yaitu Italia, Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, dan Portugal, klub dengan nilai sponsor apparel terbesar adalah Real Madrid.

Los Blancos menyepakati kontrak senilai 110 juta paun untuk periode 2020 sampai 2030 bersama apparel asal Jerman, Adidas. Sedangkan apparel olahraga yang paling banyak dipakai di enam kompetisi teratas Eropa adalah Nike. Tercatat angkanya mencapai 15,61%. Sementara Adidas berada di posisi kedua dengan jumlah 10,97% meskipun memiliki nilai kontrak termahal.

Bagi pemain, menjalin kontrak dengan apparel bisa sangat menguntungkan. Dengan menjadi brand ambassador, nama pemain tersebut dapat melekat dengan merek apparel yang mengontraknya dan tentunya membantu apparel tersebut menjadi dikenal di seluruh penjuru dunia.

Belum lagi apabila sang pemain sudah punya nama besar seperti David Beckham. Meskipun Ia sudah pensiun nyatanya Adidas masih mengontraknya dengan nilai £9,4 Juta/Tahun.

Tentunya pemain-pemain yang dikontrak akan mendapat pemasukan tambahan selain dari gaji klub. Mengutip dari laman sportslook, berikut Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal!

Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal

Pesepak Bola Dengan Kontrak Apparel Termahal
Cristiano Ronaldo. Foto: AP via Detik.
NamaKontrak Apparel
Cristiano Ronaldo – Nike£20,5 Juta/Tahun
Lionel Messi – Adidas£10,3 Juta/Tahun
Mario Balotelli – Puma£5,1 Juta/Tahun
Cesc Fabregas – Puma£4,32 Juta/Tahun
Gareth Bale – Adidas£4,1 Juta/Tahun
Mesut Ozil – Adidas£3,7 Juta/Tahun
Sergio Aguero – Puma£1,61 Juta/Tahun
Wayne Rooney – Nike£1,35 Juta/Tahun
Neymar – Nike£809 Ribu/Tahun
Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *