Liga Spanyol

Minggu, 13 Januari 2019 - 21:25 WIB

11 bulan yang lalu

logo

Mathij DeLight Barcelona. en.as.com

Mathij DeLight Barcelona. en.as.com

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona di Januari

Jendela transfer Januari sudah dibuka, ini menjadi kesempatan bagi sejumlah klub raksasa mencari pemain baru dalam menghadapi sisa musim. Dengan mendatangkan pemain baru, dapat menambal kedalaman skuat. Selain itu, pemain yang cedera pun turut jadi faktor. Termasuk apa yang dialami Barcelona.

Sejauh ini tim asuhan Ernesto Valverde itu masih memiliki sejumlah masalah. Terlihat jelas perbedaan kualitas antara tim utama dan cadangan. Masalah pemain cadangan ditunjukkan oleh kekalahan mereka baru-baru ini melawan Leganes di Copa Del Ray. Terlihat di lini serang tidak ada pengganti yang berkualitas untuk Luiz Suarez dan Lionel Messi. Belum lagi mereka telah menjual Munis ke Sevilla. Hal ini pun membuat Barcelona harus mendatangkan setidaknya satu penyerang.

Selain itu, Blaugrana terlihat kurang bagus di belakang dengan hanya Gerard Pique dan Clement Lenglet yang bisa dimainkan karena Umtiti dan Vermaelen harus absen dilanda cedera. Tempat bek kiri juga terlihat kekurangan pengganti dan tidak ada yang benar-benar berkompetisi dengan Jordi Alba untuk posisi itu.

Seperti dilansir dari Sportskeeda (13/1/19) Berikut adalah tiga pemain yang harus dilirik Barcelona untuk didatangkan di bursa transfer Januari:

1) Matthijs de Ligt
De Ligt saat ini adalah salah satu bek terbaik di Eropa. Bek Ajax tersebut berhasil merebut perhatian dunia berkat kepiawaiannya dalam bertahan. Sebagai pemain muda, De Light berhasil menjadi tembok yang sulit dilewati untuk Ajax dan timnas Belanda di musim ini.

Ia brilian dalam menguasai bola dan memiliki kemampuan teknis sebagai seorang gelandang potensial. Dia telah meningkatkan kemampuan bertahan selama bertahun-tahun dan bisa menjadi solusi jangka panjang untuk Barcelona di lini belakang.

Dalam hal statistik, De Ligt telah memenangkan 85% tekel di Liga Champions musim ini. Di Eredivisie sejauh ini, ia memiliki akurasi passing 92%.

Bertahan pun cukup ciamik, ia telah membuat 21 interseps dan telah memenangkan 74% dari tekelnya. Dia telah membuat enam operan kunci, dua gol, dan satu assist musim ini. Selain itu, ia adalah bek pertama yang memenangkan penghargaan Golden Boy.

3 Pemain yang Bisa Didatangkan Barcelona di Januari
Alvaro Morata Barcelona. Express

2) Alvaro Morata
Morata saat ini bermain untuk Chelsea di Liga Premier. Jelas bahwa Barcelona membutuhkan striker sebagai pelapis Luis Suarez yang berperan sebagai pemain nomor sembilan. Memiliki pasport Spanyol, Morata bisa jadi alternatif terlebih dengan situasinya di Chelsea yang kurang membaik.

Dalam hal statistik musim ini di Liga Premier, Morata telah mencetak lima gol dengan akurasi tembakan 62% dan akurasi operan 77%. Dia telah memenangkan 39% duel udara dan berhasil melakukan enam dribel.

3) Alex Grimaldo
Grimaldo saat ini bermain untuk Benfica di Liga Portugal. Grimaldo adalah pemain Spanyol berusia 23 tahun yang memiliki atribut mirip dengan Jordi Alba. Bek kiri Spanyol itu muda, cepat, bagus mengolah bola dan tipikal menyerang. Grimaldo memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek sayap terbaik di dunia dan tentu saja jika didatangkan, ia bisa memberikan persaingan yang bagus untuk Alba.

Dalam hal statistik musim ini, pemain Spanyol ini telah mencetak dua gol dan membuat empat assist. Ia memiliki akurasi umpan 82%, menyelesaikan 29 dribel dan telah memberikan 34 umpan silang.

Secara defensif, ia telah memenangkan 28 tekelnya, memenangkan 52% duelnya, membuat 26 interseps dan membuat 28 sapuan.

Artikel ini telah dibaca 3123 kali

Baca Lainnya