David Silva Man City
David Silva Man City

Salam Perpisahan Dari David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City

Diposting pada

David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City – Liga Primer Inggris musim 2019/2020 telah usai dan David Silva pun mengucapkan salam perpisahan kepada para penggemar Liga terbaik di Eropa ini.

Gelandang Spanyol itu mengakhiri karir gemilangnya di Manchester City setelah 10 musim di Etihad dan sepanjang waktu itu, Silva telah memantapkan dirinya sebagai gelandang terhebat di generasinya.

Dia memenangkan Liga Primer Inggris empat kali, begitu juga dengan mendominasi kompetisi berformat “Cup”, dengan dua kemenangan Piala FA dan lima gelar Piala Liga.

Baca: 10 Statistik Impresif yang Ditorehkan Mason Greenwood

“Ketika Anda masih muda, Anda tidak bermimpi tentang semua ini. Anda bermimpi menjadi pemain sepak bola, pemain pesepakbola profesional, Anda bermimpi bermain di papan atas, tetapi Anda tidak pernah memikirkan semua hal yang mungkin bisa Anda capai”.

“Terlebih lagi sekarang ketika aku melihat kembali semua yang telah aku raih, aku tidak pernah bisa membayangkannya, bahkan dalam mimpi terliarku.”

David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City

Selama kariernya di Manchester City, David Silva juga mendapat banyak pujian. Manajer Pep Guardiola memuji kemampuannya untuk beradaptasi dengan permainan sepakbola Inggris:

“Pada tahun pertama saya di City, saya akan berbicara dengannya tentang betapa terkejutnya saya bahwa dia datang ke sini. Liga yang sangat fisikal, sangat tangguh, sangat mengesankan, dengan iklim ini, gaya sepakbola ini. Bagaimana dia bisa bertahan atau beradaptasi dan melakukannya dengan sangat baik.”

Thierry Henry juga ikut memuji Silva, “Dia adalah gelandang kreatif terbaik yang pernah kita lihat di liga ini. Saya tidak melihat semua orang bermain, tetapi David Silva menginginkan bola dan bermain dengan cara yang sama melawan setiap tim. “Dia menginjakkan kakinya dan tidak pernah menghindar dari bola. Dia juga berani melepaskan bola. Sungguh pemain yang hebat!”

David Silva akan jadi sosok yang dirindukan oleh penggemar Liga Primer Inggris dan Manchester City khususnya. Dilansir dari Givemesport, inilah beberapa statistiknya yang paling mengesankan bersama The Citizens, untuk membuktikan bahwa David Silva adalah gelandang Liga Primer terhebat di generasinya:

Statistik David Silva di Premier League

David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City
Foto: AFP

Jumlah musim: 10
Jumlah penampilan: 308
Gol: 60
Assists: 93
Gelar Liga Primer Inggris: 4
Premier League Team of the Season: 2 (2011/12, 2017/18)
Premier League top assist provider: 1 (2011/12)
Man City Player of the Season: 1 (2016/17)
Man City Players’ Player of the Year: 1 (2011/12) 

Cukup adil untuk mengatakan bahwa David Silva melampaui semua harapan ketika dia tiba dari Valencia satu dekade yang lalu. Kita tidak bisa melupakan seberapa besar dampak yang dia buat di musim pertamanya saat memenangkan gelar bersama Manchester City pada 2011/2012. Tahun itu, Silva bermain sebanyak 36 pertandingan, mencetak enam gol dan memberikan 17 assist.  

Bersama Sergio Aguero, Ia membuat koneksi yang menakjubkan di mana sebagian besar gol yang dicetak striker Argentina itu turut mengantarkan Man City meraih gelar Liga Primer. Sejak musim itu, The Citizens terus berkembang menjadi salah satu kekuatan besar di Eropa dan David Silva tetap menjadi bagian penting dalam sejarah kesuksesan mereka.

David Silva, David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City.

Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *