fingerzeig-claudio
fingerzeig-claudio

Daftar Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020

Diposting pada

Pemain top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020 – Dalam setiap generasi pemain potensial akan lahir dan pemain hebat akan pergi.

Akhir musim 2019/2020 terdapat beberapa nama-nama pesepakbola yang memutuskan untuk gantung sepatu. Alasannya tentu macam-macam, mulai dari kondisi fisik akibat bertambahnya usia sampai stres akibat karier sepakbolanya sendiri.

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020

Andre Schurrle

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020
Foto: Transfermarkt

Secara mengejutkan Schurrle memilih pensiun di usia yang masih terbilang cukup muda, yakni 29 tahun. Dilansir dari Okebola, dugaan yang menjadi penyebab utama pensiunnya Schurrle ini karena ia merasakan stres akibat karier sepakbolanya tidak berkembang.

Seperti yang kita tahu, Ia dipinjamkan ke Fulham musim lalu dan musim ini pun Ia dipinjamkan lagi ke Spartak Moscow, di tambah pihak Borussia Dortmund (klub asalnya saat ini) akan memutus kontraknya di akhir musim kendati masih tersisa satu tahun lagi.

“Keputusan tersebut sudah saya pikirkan matang-matang dalam diri saya untuk waktu yang lama. Saya tidak butuh tepuk tangan. Anda harus selalu memainkan peran tertentu untuk bertahan dalam bisnis, atau anda akan kehilangan pekerjaan dan tak mendapatkan yang baru” ujar pemain berambut pirang itu.

Mario Gomez

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020
Foto: Transfermarkt

Satu lagi pemain asal Jerman, selama kariernya Mario Gomez pernah mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Jerman saat membela Stuttgart pada tahun 2007, memenangkan Treble bersama Bayern Munich (di mana ia juga mencetak 23 gol dalam 39 pertandingan di Liga Champions), memecahkan rekor sebagai pemain asing dengan gol terbanyak dalam satu musim di Liga Turki, Ia juga tercatat sudah mengoleksi 31 gol untuk Timnas Jerman.

Baca: Salam Perpisahan Dari David Silva Sang Legenda Hidup Modern Manchester City

Pemain berusia 35 tahun itu saat ini berada di klub masa kecilnya, VfB Stuttgart, di mana Ia mencetak gol dalam pertandingan terakhirnya sebagai seorang pesepakbola profesional setelah membantu klub ini meraih tiket promosi ke Bundesliga.

Aritz Aduriz

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020
Foto: Transfermarkt

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020 selanjutnya Aritz Aduriz. Pemain didikan akademi Athletic Bilbao ini meraih caps pertamanya untuk Timnas Spanyol pada 2010, saat berusia 29 tahun, setelah itu Ia absen sangat lama dan kembali dipanggil ke skuad enam tahun kemudian. Aduriz mengoleksi dua gol dari 13 penampilan untuk Timnas Spanyol.

Setelah pergi dari Valencia dan bergabung kembali dengan Bilbao pada tahun 2012, Aduriz mengumpulkan 142 gol dalam enam musim, di mana Ia pernah mencetak 36 gol di semua kompetisi pada musim 2015/2016 saat ia berusia 35 tahun.

Meskipun ia hanya mencetak satu gol di musim terakhirnya ini, ia masih menyuguhkan gol yang istimewa. Aduriz mencetak tendangan overhead menit ke-89 untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas Barcelona. Tidak buruk untuk pemain berusia 39 tahun.

Sayangnya, cedera pinggul sebelum penundaan kompetisi secara tiba-tiba menutup kesempatan Aduriz untuk bermain di final Copa del Rey dalam tajuk Basque Derby melawan Real Sociedad. Meskipun Ia sedang berada di tahap pemulihan tetap saja Ia akan melawatkan perpisahan yang pantas di depan para suporter.

Dalam akun Twitter resminya Aduriz berkata “Lupakan final impian, akan ada waktu untuk mengucapkan selamat tinggal”. “Waktunya telah tiba, akhir dari perjalanan ini yang luar biasa dari awal hingga akhir.”

Claudio Pizarro

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020
Foto: T-Online

Akhirnya striker veteran asal Peru ini gantung sepatu pada usia 41 tahun, awalnya Pizarro pindah ke Bundesliga untuk pertama kali dengan membela Werder Bremen pada tahun 1999.

Karirnya terus berputar selama empat dekade yang berbeda, menghasilkan 18 trofi dan lebih dari 300 gol. Dia adalah pemain asing kedua dengan gol terbanyak dalam sejarah Bundesliga dan duduk di urutan keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi tertinggi Jerman ini. Legend!

Essam El-Hadary

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020
Foto: Transfermarkt

Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020 terakhir Essam El-Hadary. Terkenal karena menjadi pemain tertua yang pernah tampil di Piala Dunia ketika ia bermain untuk Mesir pada tahun 2018 pada usia 45 tahun, El-Hadary akhirnya mengakhiri kariernya dengan catatan 159 penampilan di kompetisi internasional, delapan gelar Liga Primer Mesir, empat trofi CAF Champions League dan empat gelar Piala Afrika.

“Sepak bola merupakan istri kedua saya dan saya telah menceraikannya,” kata El Hadary. “Saya tidak akan kembali bermain sepakbola, seluruh sistem saat ini memiliki kesalahan dan kepala klub saling serang, semoga Tuhan membantu para pemain.”

Dia menambahkan “Tidak ada yang perlu ditambah dalam sejarah sepakbola saya. Tidak ada penjaga gawang di Mesir yang lebih baik dari saya. Saya hanya duduk di bangku cadangan pada tahun 1998 sebagai pelapis Nader El-Sayed. ”

Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *