paul-pogba-manchester-united
paul-pogba-manchester-united

6 Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre

Diposting pada

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre – Ada banyak klub di Eropa yang terkenal sebagai pabriknya pemain bakat, tetapi kita sering melupakan Le Havre.

Le Havre memang lebih banyak berkutat di kasta kedua Liga Perancis, namun hasil didikan akademi mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak pemain Le Havre yang bisa menorehkan tinta emas selama perjalanan kariernya. Mengutip dari Squawka, berikut 6 pesepakbola top produk akademi Le Havre.

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre

Dimitri Payet

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre
Foto: Transfermarkt

Reputasi Payet dalam sepakbola meroket setelah ia melakukan debut yang menakjubkan pada musim pertamanya di Liga Prmer Inggris bersama West Ham United dan menjadi bintang saat Euro 2016 untuk Tim Nasional Perancis.

Saat muda, Payet pindah dari pulau Réunion ke Le Havre sebagai bagian dari kemitraan kedua daerah tersebut. Langkah tersebut awalnya tidak benar-benar berhasil karena ada kekhawatiran dari klub atas sikap dan tingkat kerjanya. 

Baca: Daftar Pemain Top yang Pensiun Akhir Musim 2019/2020

Setelah saga transfer kontroversial dengan The Hammers, Payet kembali ke Perancis untuk mantan klubnya Marseille pada tahun 2017 di mana ia terus bermain sampai saat ini.

Steve Mandanda

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre
Foto: Transfermarkt

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre selanjutnya adalah Steve Mandanda. Sebagian besar pecinta sepakbola menganggap Steve Mandanda identik dengan klub Marseille, tetapi ia sebenarnya membuat lebih dari 70 penampilan untuk Le Havre sebelum pindah ke salah satu klub terbesar di Perancis tersebut.

Dia berhasil mencatatkan clean sheet pada debutnya untuk Le Havre, dan penampilan itu tentu saja menjadi pertanda bahwa dia akan sukses selama delapan tahun di Marseille, sebelum pindah ke Crystal Palace di musim panas 2016.

Setelah hanya tampil sembilan kali di liga Primer Inggris untuk Crystal Palace,  Mandanda pindah kembali ke Marseille pada musim panas berikutnya, di mana dia tetap bertahan sampai sekarang dan menjabat sebagai kapten.

Paul Pogba

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre
Foto: Transfermarkt

Pogba bergabung dengan Le Havre pada 2007, dan meskipun ia hanya menghabiskan beberapa musim bersama klub, penampilannya sangat penting bagi akademi dan dengan cepat menarik perhatian beberapa klub besar Eropa.

Akhirnya pada 2009 Pogba bergabung dengan Manchester United. Sejak itu ia memenangkan beberapa trofi baik itu saat bermain untuk Juventus maupun sekembalinya Ia ke Old Trafford. Pogba juga mengantarkan Timnas Perancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Lassana Diara

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre
Foto: Transfermarkt

Suatu keberuntungan bagi Diarra muda saat Le Havre yang memberinya kesempatan selama musim 2003/2004. Dimainkan secara reguler dan dimainkan di posisi terbaiknya membuat nama Diarra semakin populer dan, seperti Pogba, Ia mendapatkan perhatian yang besar, kali ini adalah Chelsea di era José Mourinho.

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Diarra untuk membuktikan dirinya di panggung terbesar Eropa, tetapi ia berhasil melakukannya saat membela Real Madrid dan Marseille selama musim 2015/2016, tetapi Ia dilepas pada Februari 2017. Klub terakhir yang dibela Diarra adalah Paris Saint-Germain, di mana Ia menghabiskan satu tahun bersama klub tersebut sebelum mengumumkan gantung sepatu pada 2019.

Riyadh Mahrez

Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre
Foto: Transfermarkt

Mahrez secara teknis tidak pernah bermain untuk akademi Le Havre, karena ia mengawali karier profesionalnya bersama Quimper pada tahun 2009 sebelum pindah ke Le Havre. Namun, bersama Le Havre dia benar-benar berkembang pesat dan menarik perhatian Leicester City.

Baca: 10 Statistik Impresif yang Ditorehkan Mason Greenwood

Mahrez terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2015/2016 setelah membantu The Fox meraih gelar Liga Primer secara dramatis pada 2016. Winger Timnas Aljazair itu melakukan langkah besar dengan hijrah ke Manchester City pada 2018. Ia juga mengantarkan negaranya menjuarai Piala Afrika 2019.

Benjamin Mendy

benjamin-mendy-manchester-city-1506525914-12110
benjamin-mendy-manchester-city-1506525914-12110

Salah satu dari banyak pemain yang memulai karier di Le Havre dan akhirnya bergabung ke Marseille, Mendy membuat banyak penampilan untuk Le Havre sebelum pindah ke klub asal Pantai Selatan Prancis tersebut.

Dia masih berusia 25 tahun tetapi telah membuat lebih dari 100 penampilan di Liga Perancis untuk Marseille. Penampilan yang konsisten dari Mendy mempengaruhi keputusan  AS Monaco untuk menghabiskan lebih dari £ 10 juta dan mengontraknya pada 2016. Pada musim berikutnya Manchester City akhirnya membeli Sang fullback dengan harga £ 52 juta. Bisnis yang menguntungkan bagi AS Monaco.

Sejak saat itu Benjamin Mendy memenangkan Liga Primer bersama The Citizens, serta mendapat medali emas pada Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Itulah artikel Pesepakbola Top Produk Akademi Le Havre. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *