Mourinho-Pogba

Top 5 Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain

Diposting pada

Top 5 Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain – Mourinho merupakan tipikal orang yang berani melayangkan kritikan tajam kepada pemainnya, bahkan secara terang-terangan.

Pelatih asal Portugal ini terkenal karena sering melakukan Psy-war baik kepada lawan maupun pemainnya sendiri, dia bahkan mengakui hal tersebut.

Baca: Daftar Gaji Wasit Tertinggi di Liga Top Dunia Tahun 2020

Seringkali sikapnya ini dipandang angkuh dan sombong alih-alih dinilai sebagai “strategi perang”. Ditambah Ia pernah menjuluki dirinya sendiri sebagai “The Special One” semakin membuat citra angkuh melekat pada dirinya.

Dilansir dari Planetfootball, berikut ini adalah 5 Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain.

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain

Tanguy Ndombele (Desember 2019)

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain

Mourinho mulai berkomentar setelah sang pemain dianggap terlalu rentan cedera. “Dia (Ndombele) selalu cedera. Dia cedera, dia tidak cedera, dia memainkan satu pertandingan. Hal ini selalu sama sejak awal musim.” Kata Mou.

Performa inkonsisten Ndombele juga membuat Mourinho kembali melayangkan kritik setelah sang pemain bermain buruk di babak pertama kala Spurs hanya mampu imbang 1-1 melawan Burnley.

“Di babak pertama kami tidak memiliki gelandang… Saya tidak akan melarikan diri dan saya harus mengatakan bahwa dia (Ndombele) memiliki cukup waktu untuk naik ke level yang berbeda. Saya tahu Premier League itu sulit, dan beberapa pemain membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi di liga yang berbeda.

“Tapi seorang pemain dengan potensi sepertinya harus memberi kami lebih dari yang bisa dia berikan kepada kami, terutama ketika Anda melihat bagaimana Lucas, Lo Celso dan para pemain itu bermain. Saya mengharapkan lebih darinya di babak pertama”

Meskipun berlatih intens bersama Ndombele selama lockdown, Mourinho hanya memberinya kesempatan bermain selama 64 menit di Premier League setelah liga dimulai kembali.

Ricardo Carvalho (Agustus 2005)

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain
Foto: Marca

Mourinho: “Ricardo Carvalho tampaknya memiliki masalah dalam memahami banyak hal, mungkin dia harus menjalani tes IQ, atau pergi ke rumah sakit jiwa atau semacamnya.”

Setelah kritikan tersebut terlontar dari sang pelatih, Carvalho merasa tidak senang, ditambah lagi ketika Ia tidak dimainkan untuk laga pertama Chelsea di Premier League musim 2005/06.

Tetapi Carvalho bekerja keras dan akhirnya menjadi pilihan utama Mourinho, bahkan mereka bekerjasama untuk ketiga kalinya di Real Madrid.

Eden Hazard (Mei 2014)

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain
Foto: Guardian

Seperti dikutip dari BBC, kritikan Mou diawali dari komentar Hazard yang mengatakan bahwa Chelsea hanya bermain Counter-Attack saat melawan Atletico Madrid di semi final Liga Champions 2014.

Mourinho pun membalasnya dengan mengatakan: “Ketika komentar datang dari pemain seperti Eden, itu normal karena dia bukan tipe pemain yang mau berkorban untuk tim. B

iasanya Anda mendapatkan komentar semacam ini dari pemain seperti dia, yaitu dari pemain yang tidak dapat menyelesaikan masalah seperti yang kami alami saat gol pertama”

“Eden adalah tipe pemain yang secara mental tidak siap untuk menengok ke belakang ke arah bek kiri dan meninggalkan hidupnya untuk tim.”

Apa yang terjadi selanjutnya? Musim pertama Mourinho di Chelsea berakhir dengan kekecewaan, tetapi musim berikutnya The Blues meraih gelar disertai Hazard yang memenangkan penghargaan FWA Footballer of the Year dan PFA Players’ Player of the Year.

Luke Shaw (April 2017)

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain
Foto: Bolanet

Mourinho: “Saya tidak bisa membandingkan cara dia berlatih dengan pesaing lainnya pada posisi itu (fullback kiri), cara dia berkomitmen, fokus, ambisi. Dia jauh tertinggal. “

Ini bukan yang pertama atau terakhir kali Mourinho mengkritik Shaw, tapi mungkin kritik inilah yang paling tajam. Shaw mungkin bisa berkembang satu tingkat, namun hubungan Mou dengan para punggawa Manchester United lainnya tidak pernah berjalan mulus.

Paul Pogba (Selama melatih Manchester United)

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain
Foto: BBC

Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain selanjutnya adalah Poug Pogba. Hubungan Pogba dengan pelatihnya ini sudah bergejolak sejak awal musim 2017/18 yang menjadi musim terakhir Mourinho di Old Trafford. Dari banyaknya komentar pedas Mou tentang Pogba, yang berikut ini mungkin adalah puncaknya:

“Sebenarnya kami bersama selama dua tahun dan beberapa minggu, dan saya tidak pernah bahagia dengannya seperti sekarang. Itulah kebenarannya,” kata Mourinho menjelang pertandingan melawan Brighton.

Sebulan kemudian, Mourinho mencopot Pogba dari jabatan wakil kapten. Apa yang terjadi selanjutnya? Mourinho gagal mendapatkan performa terbaik dari Pogba dan akhirnya Ia dipecat.

Itulah artikel Kritikan Pedas Jose Mourinho Terhadap Para Pemain.

Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *