Maradona-1

Wow! Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona

Diposting pada

Wow! Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona – Diego Maradona yang notabene adalah GOAT ternyata juga disembah layaknya GOD.

Penggemar Maradona ini ternyata begitu fanatik sampai-sampai membuat agama khusus yang menyembah sang legenda sepakbola Argentina. Maradona sendiri tidak pernah mendatangi mereka, namun Ia tetap sadar dan menghormati kesetiaan para penggemarnya itu.

Lebih dari dua dekade yang lalu tepatnya pada tanggal 30 Oktober 1998, tiga orang pria (Héctor Campomar, Alejandro Verón dan Hernán Amez) dari Rosario mendirikan Iglesia Maradoniana yang sekarang beranggotakan kurang lebih 200.000 orang berusia antara 15 hingga 70 tahun untuk memuja sang legenda, Diego Armando Maradona.

Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona

Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona
Foto: Marca

Pemujaan ini bisa dibilang sebagai jenis sinkretisme (perpaduan berbagai aliran/kepercayaan) atau sebagai agama, tergantung pada definisi agama apa yang dipilih untuk digunakan. Salah satu pendirinya, Alejandro Verón mengatakan:

“Saya memiliki agama yang rasional, dan itu adalah Gereja Katolik, dan saya memiliki agama yang diwariskan di hati, hasrat saya, dan itu adalah Diego Maradona.”

Pendukung Gereja Maradona, yang konon berasal dari seluruh dunia, menghitung tahun sejak Maradona lahir pada tahun 1960. Oleh karena itu, menurut Gereja Maradona sekarang adalah tahun ke-60.

Verón menambahkan, anggota nantinya akan dibaptis dan diberikan sertifikat setelah berhasil membuktikan ke-Maradona-an mereka, yaitu dengan mencetak gol menggunakan tangan kiri, meniru gol Tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 melawan Inggris.

Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona
Foto: Tribun

Anak-anak, wanita dan pria sama-sama diberi tantangan tersebut dan diusap dengan air suci dari wadah plastik berukuran 4 liter bertuliskan Argentina 1 – Brazil 0, Mundial 1990, mengacu pada pertandingan klasik dari Piala Dunia 1990 di Italia.

Seperti dikutip dari Vice, Gereja Maradona pun cukup aktif di media sosial terutama di laman Facebook mereka, anggota saling berbagi foto kenangan, qoutes, dan video gol terbaik Maradona.

Memberi Like pada postingan tersebut juga dihitung sebagai ibadah. Sesekali mereka melakukan Misa pada hari Sabtu yang dinamakan dengan Misa D10S. D10S berasal dari kata dios dalam bahasa Spanyol yang artinya Tuhan dan diganti dengan nomor punggung “10” milik Maradona.

Terlepas dari apa yang pernah Maradona lakukan dalam kehidupan sehari-hari baik itu baik maupun buruk, umat gereja ini tetap menyembahnya dengan tulus. Mereka percaya Maradona makhluk sempurna dan tidak pernah salah.

Salah satu yang menarik dari Gereja Maradona adalah mereka memiliki kitab suci dan 10 perintah tuhan, antara lain:

  • Bola tidak pernah kotor.
  • Cintai sepakbola di atas segalanya.
  • Nyatakan cinta tanpa syarat untuk Diego dan keindahan sepakbola.
  • Pertahankan jersey Argentina.
  • Sebarkan berita keajaiban Diego ke seluruh alam semesta.
  • Hormati kuil tempat dia bermain dan kemeja sucinya.
  • Jangan menyatakan Diego sebagai anggota tim mana pun.
  • Mengkhotbahkan dan menyebarkan prinsip-prinsip Gereja Maradona.
  • Jadikan Diego nama tengah Anda dan beri nama putra pertama Anda Diego.
  • Jangan hidup terasing dari kenyataan dan jangan jadi orang yang sia-sia.

Rasanya tidak ada penggemar tokoh sepakbola manapun di seluruh dunia yang se-fanatik ini. Bahkan penggemar Pele garis keras pun hanya akan mengunjungi museum untuk mengenang idolanya itu.

Itulah artikel Ternyata Ada Gereja Penyembah Maradona!

Gambar Gravatar
Fino Alla Fine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *